Mari Intip Kekayaan Sergey Brin dan Larry Page Sang Penemu Google, Capai Kuadraliun!

Jabarekspres.com – Jumlah kekayaan dari penemu Google bernama Sergey Brin dan rekannya Larry Page terhitung sangat banyak hingga masuk dalam posisi keenam dan ketujuh orang terkaya di dunia. Sergey Brin dan Larry Page adalah dua orang dibalik kesuksesan Google.

Awal mula, mereka bertemu di Stanford University ketika keduanya mengambil studi lanjutan ilmu pengetahuan computer. Kemudian pada 1998, mereka berhasil mendirikan Google yang bahkan hingga saat ini hampir semua orang di dunia memakainya.

Lalu seberapa besar kekayaan mereka berdua dari kesuksesan Google saat ini?

Google menjadi sebuah perusahaan publik pada 2004 dan mulai berinvestasi sebagai Alphabet, sebuah perusahaan induk Google yang didirikan pada 2015. Brin diperkirakan memiliki kekayaan mencapai USD92,2 miliar atau setara dengan Rp1,367 kuadriliun. Ia bahkan menempati posisi ketujuh daftar orang terkaya di dunia.

Sergey Brin sempat untuk absen dari bebearapa acara Alphabet pada 2019. Ia menghabiskan waktunya di laboratorium riset moonshot Alphabet X. Bahkan ada rumor jika ia sedang mendanai sebuah proyek pesawat berteknologi tinggi.

Sementara Larry Page sebagaimana dilansir dari Forbes, memiliki penghasilan sebesar USD 97,8 miliar atau setara dengan Rp1,43 kuadraliun. Namun Page mengundurkan diri dari jabatan CEO nya di Alphabet, perusahaan induk dari Google, di Desember 2019 lalu. Walaupun mengundurkan diri, Page masih menjadi pemegang saham pengendali dari Google.

Ia bersama Brin menciptakan algoritma PageRank Google yang menguatkan search engine tersebut. Page sendiri merupakan investor awal dari sebuah perusahaan eksplorasi luar angkasa bernama Planetary Resources. Selain mendanai perusahaan tersebut, Page juga mendanai sebuah startup mobil terbang bernama Kitty Hawk and Opener.

Saat ini, Larry Page menempati posisi keenam dari urutan orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. Ia bahkan menempati urutan kelima dalam daftar Forbes 400 2021, yang merupakan sebuah peringkat orang terkaya yang ada di Amerika Serikat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan