Acara Grand Launcing JIS Diwarnai Ambruknya Pagar Besi Pembatas Penonton

JABAREKSPRES.COM – Acara Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) diwarnai insiden pagar besi pembatas penonton  yang ambruk pada Minggu (24/7) malam. Penonton yang berada disekitar pagar langsung panik kocar kacir akibat insiden tersebut.

Sejumlah personel dan anggota Jakmania bergegas mengamankan lokasi untuk menjaga area pagar agar penonton tetap tertib.

Untungnya tidak ada korban yang mengalami luka serius akibat dari insiden itu. Pasalnya saat insiden pagar besi pembatas ambruk di JIS ini terjadi, penonton semua fokus ke arah panggung menyaksikan penampilan grub band ternama yang tengah menghibur penonton.

Sementara Pagar pembatas JIS yang ambruk ini berlokasi di area tribun yang sedang penuh ditempati oleh para pendukung Persija, The Jakmania.

Rencananya, pertandingan persahabatan Macan Kemayoran melawan klub asal Thailand itu dimulai pukul 18.45 WIB.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas selama kegiatan Grand Launching Jakarta Internasional Stadion (JIS) berlangsung, Minggu 24 Juli 2022.

Rekayasa lalu lintas yang diterapkan di sekitarakan kawasan JIS ini berlangsung selama tujuh jam, yaitu sejak pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan Grand Launching JIS ini berakhir atau pukul 21.00,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak.

Harlem mengatakan, untuk kegiatan rekayasa lalulintas ini pihaknya telah menurunkan 600 personil hingga usai acara berakhir.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa rekayasa lalulintas ini telah diterapkan di tiga ruas jalan, yakni Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat, dan Jalan RE Martadinata.

“Untuk kendaran dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol,” jelasnya.

“Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari Rumah Sakit Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata,” tambahnya.

Adapun untuk Jalan Danau Sunter Barat, pihak telah melakukan pendekatan kepada para pengguna jalan, mulai dari depan KPU hingga kawasan JIS.

Selain itu, untuk yang membawa kendaraan pribadi, pihaknya telah menyediakan lahan untuk parkir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan