Dokter dari TNI Terlibat dalam Autopsi Ulang Brigadir J, Jenderal Andika Perkasa: Jaga Kredibilitas, Integritas, dan Objektivitas

Editor:

JabarEkspres.com – Autopsi ulang akan dilakukan terhadap jenazah Brigadir J. Autopsi ulang akan ditangani, salah satunya, oleh Dokter F dari RSPAD yang telah dipilih oleh Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dari keterangan Jenderal Andika Perkasa, dokter yang terpilih merupakan bagian dari TNI.

“Jadi, setiap dokter spesialis itu ada perhimpunannya dan mereka sudah memilih, salah satunya adalah dokter TNI,” kata Jenderal Andika di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7).

Untuk menghindari bias kecurigaan, Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa TNI tidak ikut campur tangan dalam menentukan siapa dokter yang akan bergabung.

Dalam kesempatan itu ia menegaskan bahwa pemilihan dokter tersebut berdasarkan lembaga terkait yang berwenang menentukan.

“Intinya, kami tidak ada arahan untuk menentukan siapa yang bergabung supaya tidak ada kecurigaan apa pun. Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya, dari RSPAD,” ungkap Jenderal Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.