Hasil Survei  Masyarakat Puas dengan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA –  Berdasarkan hasil survei Akar Rumput Strategic Cosulting (ARSC) diketahui bahawa masyarakat mengau sangat puas dengan kinerja pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Program Manajer ARSC Bagus Balghi mengungkapkan, kepuasan masyarakat ini dinyatakan untuk penanganan Pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

‘’Hasil survei ini selaras dengan kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang terlah berhasil melaksanakan tugas dari Presiden Joko widodo.

Berdasarkan data survei yang dihasilkan, sebanyak 58,9 persen menyatakan kepuasannya dengan kinerja penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

Survei yanng meilbatan 1.225 itu,  mengindikasikan bahwa kinerja Airlangga Hartarto dalam mengendalikan Pandemi di Indonesia berhasil dengan baik.

Selain itu dalam penanganan pemulihan ekonomi, Airlangga Hartarto juga berhasil membuat perekonomian Indonesia terus tumbuh. Meski diterpa gejolak ekonomi global.

“Masyarakat cenderung puas terhadap upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi, sebesar 58,9 persen,” tutur Bagus dalam keterangan rilisnya, Kemarin, Sabtu, (23/7).

Selain itu, lanjut Bagus, untuk responden yang menyatakan kecewa atau tidak puas berjumlah 37 persen. Sedangkan 3,3 persen tidak menjawab dan 0,8 persen tidak tahu.

Bagus menambahkan, jumlah responden yang mengaku tidak puas terhadap upaya pemerintah menangani pandemi dan pemulihan ekonomi hanya di angka 37 persen.

Sisanya, sebanyak 3,3 persen responden menjawab tidak tahu, dan 0,8 persen tidak bersedia menjawab.

Dalam melakukan survei ARSC profil responden merupakan ibu rumah tangga sebesar 23,7 persen. Sedangkan responden yang memiliki profil pengusaha dan pekerja hanya 22,8 persen.

Dalam survei ini juga ada responden yang berasal dari karyawan swasta sebanyak 22,2 persen.

Bagus menambahkan diambilnya responden dari kalangan ibu rumah tangga, pengusaha, dan karyawan swasta agar memiliki korelasi dengan penanganan ekonomi.

‘’Mereka adalah masyarakat yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19,’’ cetus Bagus.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo kemudian menugaskan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan ekonomi (KPCN).

Dibawah kendali Airlangga Hartarto pemerintah bergerak cepat dengan melakuan berbagai kebijakan untuk penanganan Pandemi sekaligus melakukan pemulihan ekonomi.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menjadi sosok sentral dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.  (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan