Tokopedia Play, Promosi Langsung Dagangan Jadi Laris Manis! 

BANDUNG – Keberadaan kanal video streaming ‘Tokopedia Play’ memberikan kemudahan bagi para pengguna aplikasi untuk mencari barang-barang berkualitas dengan harga murah.

Head of Content Marketing Platform Affiliate and Play, Nirmala Rahmawati Hapsari mengatakan, sejak diluncurkan pada 2020, kanal video streaming mendapat sambutan positif dari para pengguna aplikasi Tokopedia.

Menurutnya, Penjual dan Pembeli sangat dimudahkan dengan adanya kanal Tokopedia Play ini. Sebab, dengan melakukan live streaming secara langsung, pembeli dapat mencari barang dengan mudah dengan harga sangat terjangkau.

‘’Tokopedia Play’ terus memberikan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha local,’’ kata Nirmala dalam keterangannya, Jumat, (22/7).

Keberadaan kanal Tokopedia memberikan hiburan tersendiri bagi penjal maupun pembeli. Sebab, dengan melakukan Live Streaming, pembeli dimudahkan mencari barang dengan bertanya langsung kepada penjual.

Dia menyebutkan, transaksi lewat kanal Tokopedia Play mengalami peningkatan pada kuartal II 2022 hampir 1,5 kali lipat.

Lewat Tokopedia, kata Nirmala, masyarakat bisa menikmati sajian yang menghibur dengan tayangangan bervariatif seperti Live Shoping, Olahraga, Kelas Memasak dan masih banyak lagi.

Menurutnya, Tokopedia akan selalu mengembangkan inovasi dalam aplikasi sesuai dengan keinginan dan perilaku masyarakat di era social commerce.

‘’Masyarakat cenderung mencari informasi atau inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya,” ucapnya.

Nirmala menambahkan, saat ini sudah banyak pengguna aplikasi Tokopedia yang memanfaatkan Tokopedia Play dengan menjual berbagai produk yang ditawarkan.

Tokopedia juga memberikan peluang untuk melakukan promosi, membangun brand awareness, meningkatkan engagement toko dan penjualan secara gratis.

‘’Penjual juga bisa melakukan kampanye penjualan produk di Tokopedia untuk menggaet perhatian calon pembeli,’’ ujarnya.

Berbagai produk yang sering mengundang perhatian pada tayangan Tokopedia adalah, Kecantikan, Kesehatan, Perawatan Tubuh.

Makanan dan Minuman, serta peralatan Rumah Tangga juga menjadi tayangan favorit yang selalu banyak dinikmati pengguna aplikasi Tokopedia.

‘’Live shopping yang paling banyak ditonton lewat Tokopedia, antara lain Ramadan Ekstra, Cantik Fest TV Show, dan Diskonvaganza,’’ pungkas Nirmala. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan