JabarEkspres.com – Penampilan Persib di Liga 1 2022/2023 tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh Bobotoh. Adapun Pangeran Biru sendiri akan memulai debut perdana di Liga 1 2022/2023 pada Minggu (24/7/2022).

Dalam laga perdana, Persib akan bertandang ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, untuk meladeni tuan rumah, yakni Bhayangkara FC.

Debut pertama Maung Bandung ini tentu sangat penting untuk mulai melangkah dengan positif dalam perjalanan Liga 1 2022/2023. Oleh karena, kemenangan adalah hal yang wajib bagi Beckham dan kolega.

Sang peramu strategi Pangeran Biru mengatakan bahwa ia telah memberikan komando kepada para anak asuhnya untuk memburu kemenangan pertama.

Kendati demikian, kepentingan mengamankan tiga poin pertama ini juga pasti dimiliki oleh tim lawan. Semua tim partisipan pasti akan melakukan yang terbaik di laga perdana Liga 1 2022/2023.

Di satu sisi, status Bhayangkara FC dalam laga pertama ini adalah sebagai tuan rumah. Hal tersebut pasti membuat ambisi merebut tiga poin menjadi lebih besar.

“Setiap laga pertama di Liga di mana pun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick-off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin. Di awal Liga, biasanya butuh 4-5 pertandingan untuk sebuah tim menemukan ritme pertandingannya,” ungkap Robert, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman resmi Persib, Kamis (21/7/2022).

Bagi Robert Alberts, Kemenangan di laga pertama adalah modal sangat penting agar bisa menjalani laga-laga selanjutnya dengan lebih percaya diri. Berangkat dari itulah ia telah memberikan arahan-arahan untuk membuat tim besutannya itu tampil sebaik mungkin di laga perdana.

“Jadi, penting untuk sebuah tim mendapat hasil terbaik pada 4-5 laga awal. Karena itu akan membangun kepercayaan diri pemain dan memulihkan kebugarannya dengan nyaman,” kata pelatih asal Belanda itu.

Belum bisa dipastikan susunan pemain Persib yang akan merumput di pertandingan pertama Liga 1 2022/2023. Akan tetapi, kabar baik datang dari pilar-pilar penting tim yang sebelumnya didera cedera.

Mereka adalah David Da Silva, Ciro Alves, dan Nick Kuipers. Ketiga pemain ini dikabarkan kondisinya sudah mulai membaik. Para pemain tersebut sedang menjalani proses pemulihan ke arah yang lebih baik.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan