Daisuke Sato Siap Memulai Debut dengan Persib

JabarEkspres.com – Daisuke Sato menjadi rekrutan anyar Persib untuk mengisi slot kuota pemain Asia.

Bagaimanapun, Daisuke Sato tampaknya tidak asing dengan atmosfer sepak bola Asia, pun termasuk Indonesia.

Oleh karena itu ia tidak tidak mengalami kesulitan yang berarti untuk melakukan adaptasi bersama para punggawa lain di tim.

Pemain berdarah Jepang itu mengaku bahwa adaptasi yang lancar itu tak terlepas dari lingkungan di tim itu sendiri.

“Saya mengapresiasi semua rekan satu tim di sini karena mereka baik. Sejauh ini bagi hubungan saya berjalan dengan sangat bagus, baik itu dengan sesama pemain dan pelatih. Itu yang membuat saya semakin mudah beradaptasi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ada di tim ini,” ucapnya.

Daisuke Sato diharapkan mampu membantu barisan belakang Maung Bandung menjadi semakin kokoh dibandingkan pada musim lalu.

Sebab, hasil pertandingan di Piala Presiden 2022 sudah membuktikan bahwa barisan pertahanan tim terlihat sangat rentan ketika tak diperkuat dua pilar bek tersebut.

Barangkali catatannya adalah tentang masalah kebergantungan pada pemain-pemain tertentu. Dengan begitu, seharusnya tak ada istilah “lapisan pertama” dan “lapisan kedua”.

Dengan kata lain, para pemain yang bermain di tengah lapang dan para pemain yang duduk di bangku cadangan harus mempunyai kualitas yang sama.

Selain itu, seharusnya kekompakan tim juga sudah terjalin erat ketika kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah mulai bergulir. Kehadiran para “pemain mewah” tidak serta merta meningkatkan performa tim tanpa kekompakan yang solid antar pemain.

Meski gagal menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2022, namun setidaknya Henhen dan kolega bias memaksimalkan kebugaran fisik setelah berakhir di perempat final.

Dalam pertemuan kemarin, Robert Alberts mengatakan bahwa anak-anak asuhnya itu sudah matang untuk mengarungi kompetisi Liga 2022/2023.

“Kami menunjukkan kepada pemain kondisi fisik mereka yan berada di level sangat bagus. Jadi, mereka tahu tingkat kebugarannya. Dibandingkan musim lalu, kondisi mereka lebih bagus,” kata pelatih yang kerap disapa sebagai Coach Obet itu.

Bagaimanapun, target tim yang sudah ditancapkan: menjadi lebih baik dari musim kemarin. Bukan menjadi runner up, namun menjadi juara Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan