Pemdes Pasirnanjung Sumedang Kembangkan Fasilitas Literasi Warga Berbasis Digital

“Supaya jadi pusat aktivitas warga Desa Pasirnanjung. UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berjalan, taman baca aktif kemudian wisata jadi meriah dan bisa menarik wisatawan luar,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Dani berharap, dengan dibentuknya pusat aktivitas warga di area Kantor Desa Pasirnanjung bisa berdampak positif baik dari segi pemberdayaan, pemanfaatan fasilitas hingga peningkatan ekonomi lokal.

“Karena bentuk pelayanan itu bukan hanya administratif. Perangkat desa itu berupaya berikan pelayanan dari semua sektor,” paparnya.

Menurut Dani, peran perangkat desa dalam kemasyarakatan cukup penting dan tanggung jawabnya sangat besar, sebab perlu memperhatikan ribuan jiwa.

Karenannya, disampaikan Dani, Pemdes Pasirnanjung tetap berupaya maksimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat, supaya bisa memberikan pelayanan yang memuaskan.

“Kesehatan warga kita layani, kesejahteraan warga baik ekonominya hingga keilmuannya kita perhatikan,” pungkasnya.

“Makanya saya harap dengan upaya ini bisa memajukan Desa Pasirnanjung, warganya berwawasan luas, sejahtera, ekonominya berputar, kemiskinan dan pengangguran berkurang kemudian stunting menurun,” tutup Dani.*** (Bas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan