Cold Brew Coffee, Citarasa dari Arabika Gunung Halu Racikan Khas Kopi Jenderal Nusantara Buwas Bandung

BANDUNG– Para pecinta kopi rasanya belum afdol jika belum mencicipi secangkir Cold Brew Coffee Gunung Halu racikan khas Kopi Jenderal Nusantara Buwas Bandung.

Di kafe yang berlokasi di Jalan LLRE Martadinata 219, Riau, Bandung ini anda bisa menikmati racikan Cold Brew Coffee yang biji kopinya ditanam di atas ketinggian Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Cold Brew Coffee Gunung Halu, merupakan salah satu signature menu yang dihadirkan di kafe ini. Menghadirkan kopi Arabika dengan alat Cold Drip yang klasik dengan atmosfer yang sangat ‘Jawa Barat’.

Cold Brew Coffee merupakan metode racikan kopi yang diseduh dengan menggunakan air suhu ruangan atau air dingin.

Biasanya, bubuk kopi yang digunakan sedikit kasar, medium to coarse dan melalui proses ekstraksi selama 8 hingga 12 jam dengan alat Cold Drip.

“Untuk menghadirkan pengalaman ngopi yang berbeda, kami luncurkan Cold Brew Coffee Gunung Halu. Citarasanya manis dan lembut, serta kandungan asam yang lebih rendah,” kata Owner Kopi Jenderal Nusantara Buwas Bandung, FX Edbert Luhur.

Edbert menjelaskan, inovasi kopi tersebut sengaja menggunakan jenis Arabika Gunung Halu yang dikenal fruity dengan tingkat keasamannya yang cukup tinggi.

Lebih lanjut dia mengatakan, citarasa asam dari Arabika Gunung Halu karena dipengaruhi oleh pohon-pohon yang tumbuh di dekat perkebunan kopi.

“Akar kopi kan sangat keras, fakta ini yang membuat rasa kopi Arabika sangat dipengaruhi pohon atau buah yang tumbuh di sekitarnya,” kata Edbert.

Menurutnya, Cold Brew Coffee Gunung Halu rasanya lebih manis dan kompleks, bahkan tingkat keasamannya hilang hingga 70 persen.

“Karena sudah dihilangkan Cold Drip maka Cold Brew Coffee Gunung Halu ini aman untuk penderita asam lambung, lebih sehat dari pada kopi umumnya dan dipercaya baik dikonsumsi saat menjalani diet karena kalorinya rendah,” ungkapnya.

Di Kopi Jenderal Nusantara Buwas Bandung, satu racikan Cold Brew Coffee dengan 200 gram kopi Gunung Halu membutuhkan 2 liter air untuk difermentasi.

“Fermentasi ini membutuhkan waktu 18 jam untuk menghasilkan 2 liter Cold Brew Coffee, bagi yang suka kopi milku kami bisa tambahkan susu,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan