Tingkatkan Literasi dan Edukasi Keuangan Masyarakat, FEB Universitas Widyatama Gelar Webinar Waspada Ancaman Resesi

Editor:

JABAREKSPRES.COM – Sebagaimana kita ketahui dan kita rasakan saat ini, naiknya beberapa barang pokok hingga bahan bakar terjadi karena terpengaruh situasi ekonomi global. Imbas dari perang Ukraina-Rusia telah menaikkan harga komoditas pangan dan energi.  Kenaikan inflasi dirasakan oleh banyak negara sehingga ini menjadi ancaman nyata terjadinya krisis ekonomi.

Pada Selasa (18/7), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama menyelenggarakan webinar dengan menghadirkan narasumber kompeten untuk mengedukasi masyarakat mewaspadai ancaman resesi di negara lain di dunia.

Webinar yang dimoderatori oleh Devy Mawarnie (dosen FEB Manajemen Widyatama) menghadirkan narasumber Desi Pudjiastuti, VP-Head of Training and Development PT. PFI Mega Life Insurance dan Siti Komariah selaku Kepala Galeri Investasi Widyatama.

Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan edukasi keuangan untuk masyarakat luas. Kita diharapkan waspada terhadap ancaman resesi ekonomi dengan lebih bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan.

“Perlu keluasan hati untuk dapat membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan agar bijak mengatur pengeluaran agar mampu menyiapkan dana untuk simpanan dan investasi,” kata VP-Head of Training and Development PT. PFI Mega Life Insurance, Desi Pudjiastuti.

Desi menyampaikan banyak manfaat  dari literasi keuangan diantaranya dapat membantu masyarakat memilih dan memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.