Sanjung Proyek Hary Tanoe, Wagub Jabar: Kami Menantikan Kehadiran KEK Lido

BOGOR – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memuji hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City yang digarap grup Hary Tanoesoedibjo, di wilayah Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor.

Kemarin (18/07) Wagub menyambangi proyek yang dikembangkan di atas lahan seluas 3.000 hektar itu. Disana ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin dan unsur Forkopimda Kabupaten Bogor. Dia mengaku kedatangannya ke kawasan KEK itu ingin memastikan progres yang tengah digarap tersebut.

“Kami sangat menantikan sekali kehadiran KEK ini untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat Jabar,” ungkapnya.

Disamping itu, sambung dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ingin memperkuat kembali kolaborasi dengan pihak perusahaan. Jangan sampai pemerintah tidak tahu progres pembangunan dan yang lainnya.

Dia menimbang, hadirnya MNC Lido City dapat meningkatkan pembangunan yang efek dominonya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ada tiga faktor yang dapat mendorong kemajuan disuatu daerah. Pertama, hadirnya pemerintah, investor dan masyarakat. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan sekali investor–investor datang ke wilayah Jawa barat, termasuk MNC.

“Saya sangat bangga sekali ada KEK yang dibangun oleh MNC di sini, sangat luar biasa indah sekali, kawasannya luas dan udaranya sangat segar. Ini adalah surganya Jawa Barat,” sanjungnya.

Uu berharap, proyek tersebut bisa segera terwujud supaya bisa dinikmati bukan hanya oleh masyarakat maupun oleh perusahaan, tapi juga pemerintah. Karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, dibangunnya KEK Lido menjadi titik bangkit perekonomian Kabupaten Bogor dan Jawa Barat. Pasalnya, KEK Lido menjadi salah satu sumber pendapatan dan investasi di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.