Pelatih Fisik Persib Ungkap Kondisi Para Pemain Jelang Kontra Bhayangkara Fc

Editor:

BANDUNG – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkap kondisi pemain jelang laga perdana di Liga 1 Indonesia 2022/2023 kontra Bhayangkara Fc dalam posisi baik.

Yaya menjelaskan, Persib Bandung memiliki waktu yang cukup banyak dalam melakukan pembugaran setelah gagal melaju ke babak 8 besar pada ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

“Kita punya persiapan pre season di musim ini lebih lama dibandingkan musim kemarin, Seperti yang kita tahu, kita punya kurang lebih 4 minggu di musim kemarin (liga 1 2021/2022),” terang Yaya saat ditemui di Stadion Persib, Kota Bandung, Selasa (19/7).

Selain karena itu, Yaya juga mengatakan, di musim kemarin segala bentuk kebijakan seperti adanya PPKM di pulau Jawa dan Bali telah menjadi hambatan tim untuk melakukan persiapan liga 1 Indonesia.

“Tahu sendiri ada peraturan PPKM pertama level di Jawa – Bali dan Bandung kena imbasnya dan Persib tidak bisa berlatih di lapangan karena berusaha mengikuti aturan dari pemerintah. Kalaupun misalnya bisa latihan, itu harus terpisah-pisah dan akhirnya disetop juga dan akhirnya latihan mandiri berdasarkan program yang kita berikan,” ujarnya.

“Sehingga kita hanya melakukan sekitar 3 Minggu untuk latihan lalu start kompetisi (mulai liga 1). Makannya sekarang kita punya persiapan 11 minggu dan ini sangat ideal dalam mempersiapkan tim dalam menghadapi suatu kompetisi,” tambahnya.

Maka, jelang pertandingan perdana melawan Bhayangkara Fc yang dijadwalkan pada tanggal (24/7) nanti, Yaya menyebut bahwa timnya dinilai sangat siap meski ada beberapa pemain inti seperti Ciro Alves, Ezra Walian, Victor Igbonefo, Teja Paku alam, Ricky Kambuaya, dan Ferdiansyah mengalami cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.