Edukasi Tertib Lalin, Siswa SMA Negeri 1 Cicalengka Dilarang Pakai Motor ke Sekolah

Editor:

“Alasan lain selain aturan karena penggunaan knalpot bising sangat mengganggu dan membuat lingkungan masyarakat tidak nyaman,” tambahnya.

Dia menegasakan, pelarangan knalpot bising supaya diterapkan juga di setiap sekolah terutama untuk tingkat SMA, guna meminimalisir remaja yang melanggar aturan.

“Kalau di jalan saya dapat pelanggarnya anak remaja, aturan tetap saya terapkan, cuman tindakan (di lapangan) saya kalau usia remaja melihat sisi kemanusiaan,” imbuh Chevy.

Chevy menerangkan, tak sedikit remaja yang pernah dia tindak akibat melanggar aturan beralu lintas. Akan tetapi karena berlatar belakang ekonomi di bawah menengah, Chevy mengaku tindakan yang diberikan sebatas edukasi dan bila perlu memanggil orangtua atau wali sang anak.

“Di SMA (Negeri 1) Cicalengka ini juga ada larangan siswanya menggunakan kendaraan roda dua, khususnya bagi siswa kelas 10,” tuturnya.

Dalam pemaparannya, Chevy berpesan, supaya aturan di sekolah mengenai larangan siswanya menggunakan kendaraan motor bisa tegas diterapkan dan konsisten.

“Aturannya bagus, apalagi SMAN 1 Cicalengka ini termasuk sekolah favorit, saya harap jaga marwah nama baik sekolah,” pungkasnya.

“Sosialisasi kita terus lakukan, tetap gunakan helm dan lengkapi semua persyaratan berkendara supaya tertib berlalu lintas,” tutup Chevy.*** (Bas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.