Berpolemik, DPAC Demokrat Kota Bandung Geruduk DPD

Editor:

BANDUNG – Belasan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kota Bandung menggeruduk Sekretariat DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) di kawasan Braga Kota Bandung, Senin (18/7).

Mereka meminta kejelasan hasil Muswarah Cabang (Muscab) III Partai Demokrat Kota Bandung yang dinilai janggal. Kejanggalan itu timbul lantaran Ketua Terpilih DPC Demokrat Kota Bandung merupakan sosok yang memiliki dukungan DPAC paling minim. Sementara dukungan terbanyak justru terabaikan. Oleh sebeb itu, para DPAC mempertanyakan parameter yang digunakan untuk memilih Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung periode 2022-2027.

Diketahui, Perwakilan DPAC yang dimotori Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPC Partai Demokrat Kota Bandung Mas Grindo dan Ketua DPAC Partai Demokrat Gede Bage RB Eko Susetyo, melakukan pertemuan dengan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Handarujati Kalamullah. Sebelumnya, belasan DPAC ini melakukan orasi di depan Sekretariat DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Grindo mengatakan, pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam itu tidak ada titik temu atau mengalami jalan buntu. Hal itu lantaran DPD tidak bisa mengambil keputusan atas apa yang telah ditetapkan oleh Tim Lima.

“Kami menyampaikan seluruh kejanggalan atas hasil Muscab kepada DPD. Tapi tidak ada kejelasan dari DPD, karena DPD melemparkan ke DPP. Karena menurut DPD, keputusan ada di Ketua Umum,” ujar Grindo.

Selain itu, dikemukakan Grindo, pihaknya masih mempertanyakan parameter dan tolok ukur dari Tim Lima dalam menentukan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung. Tim Lima berisikan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Ketua BP OKK DPP, Ketua, dan Sekretaris DPD Jawa Barat.

“Kami ingin tahu penilaian yang dilakukan kepada calon terpilih maupun yang tidak. Kami ingin tahu tolok ukur yang dilakukan Tim Lima untuk menentukan ketua terpilih. Kami melihat loyalitas dan pengabdian yang sudah dilakukan tidak dihargai oleh Tim Lima dengan adanya keputusan ini,” ucap Grindo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.