Rektor Unpad Akui Keunggulan Command Center Sumedang

jabarekspres.com – Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti terkesan dengan keberadaan Command Center Sumedang yang menurutnya banyak memiliki keunggulan.

“Keberadaan Comand Center Sumedang sangat menarik bagi kami. Saya rasa ini ikonnya Kabupaten Sumedang, kami ikut bangga atas adanya ini,” ungkapnya dalam kunjungan ke Command Center Sumedang, Senin (11/7).

Menurutnya, data-data di dalamnya akan sangat bermanfaat untuk menindaklanjuti kerja sama antara Unpad dengan Pemkab Sumedang.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti saat berkunjung ke Command Center Sumedang, Senin (11/7). Foto: Dok. Pemkab Sumedang

“Data-data yang tersimpan di Command Center ini sangat banyak. Nanti bisa bermanfaat buat follow up kerja sama antara Unpad dengan Pemkab Sumedang,”

Prof. Rina juga mengatakan, pihaknya akan meningkatkan kolaborasi maupun kerja sama dengan Pemkab Sumedang yang sudah dikomitmenkan sejak tahun 2019.

“Kami juga mencari inspirasi. Mudah-mudahan Kabupaten Sumedang menebar inspirasi bagi kami untuk lebih baik juga untuk Kabupaten dan masyarakat Sumedang,” ucap Bupati.

Menurut Prof. Rina, Unpad sudah menemukan fokus kerja sama yang akan dibangun dengan Pemkab Sumedang.

“Kami sangat komitmen untuk menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting dan membangun smart farming,” ucapnya.

Ia pun mengatakan, nanti Sumedang tidak hanya punya Command Center dengan riil data yang sangat lengkap sampai ke titik individu masyarakat, tapi juga bisa membangun ekonomi dan sosialnya.

“Itu akan menjadi unggulan di Indonesia, sukur-sukur menjadi unggulan di Asean, Regional dan dunia,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.