Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Berhasil Melaju ke Perempat Final Singapore Open 2022

JabarEkspres.com – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhak ke perempat final Singapore Open 2022 setelah menumbangkan wakil China Tan Qiang/Ren Xiang Yu di babak 16 besar.

Dalam pertandingan melawan wakil China itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali menampilkan pantang menyerah.

Fajar/Rian sukses mengalahkan Lee/Ren dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-13.

Fajar/Rian menceritakan, pada gim pertama mereka diuntungkan karena Ren/tang lebih banyak mati sendiri. Lalu tekanan baru terasa di gim kedua saat lawan lebih berkembang dan punya kepercayaan diri untuk menekan.

“Di gim ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan,” tutur Fajar menceritakan.

Menjalani tiga turnamen beruntun, Fajar/Rian mengaku saat ini harus pintar-pintar menjaga kondisi fisik dan fokus jelang babak perempat final.

Di babak perempat final hari Jumat  (15/7/2022), Fajar/Rian akan bertemu wakil Singapore, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Selain Fajar/Rian, tiga ganda putra Indonesia Sabar Karyawan Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turut sukses mengunci posisi merek ke babak perempat final Singapore Open 2022.

Sabar/Reza sukses kandaskan pasangan Malayasia Goh V Shem/Low Juan Shen dengan dua game langsung 21-11, 21-18

Sementara itu Ahsan/Hendra turut kalahkan pasangan Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan dua game langsung 21-14, 21-15. Berikutnya Leo/Daniel turut sukses kalahkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chan dengan skor dua games 21-18,21-12.

Pada pertandingan berikutnya, Sabar/Reza akan melawan pasangan China Taipe Lu Ching Yao/ YANG Po Han.

Berikutnya Ahsan/Hendra akan berhadapan melawan pasangan India M.R. ARJUN/Dhruv Kapila. Leo/Daniel akan berhadapan melawan pasangan China Hei Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Selain itu tunggal putra Indonesia turut lolos ke babak perempat final Singapore open 2022 yakni, Anthony Sinisuka Ginting, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan