Rekomendasi HP Murah Harga di Bawah Rp1 juta, Performa Bisa Diandalkan

JABAREKSPRES.COM – Mencari handphone atau HP dengan bugjed terbatas, namun ingin banyak kelebihan. Jangan kuatir, karena ada tiga HP yang akan memenuhi kriteria tersebut.

Meski bukan berasal dari vendor Asing dan terkenal, namun produk lokal ini tetap menawarkan performa yang bisa diandalkan. Produk-produk dari vedor lokal ini dulunya pernah merajai pasar Indonesia di masa keemasannya.

Bahkan yang mengesankan, vendor lokal tersbeut masih rajin menghadirkan produk-produk terbaru mereka. Bahkan, untuk menarik pasar Indonesia yang mayoritas dari kelas menengah kebawah, meraka memproduksi HP dengan harga di bawah Rp1 juta.

Adapun ketiga merek yang menawarkan HP murah harga di bawah Rp1 juta adalah, Advan Nasa Pro, Evercoss M6A, dan Evercoss M60. Berikut ulasan dari masing-masing Hp tersebut.

1. Advan Nasa Pro

HP Advan Nasa Pro dibekali kamera utama 13 MP hingga layar beresolusi HD+. Ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E, yang dirancang dengan fabrikasi 28 nm.

Chip ini memiliki CPU quad-core dengan kecepatan hingga 1,4 GHz dan GPU Mali T820-MP1, dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Penyimpanannya bisa diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.

Handphone murah Advan ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan USB type C. Harga promo Rp999.000.

2. Evercoss M6A

Handphone murah berikutnya adalah Evercoss M6A, dengan RAM 4 GB dan chipset dari Unisoc memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan dukungan slot microSD.

Dari segi desain, tampak Evercoss M6A mempunyai modul empat lensa kamera dengan tambahan LED Flash. Kameranya cukup baik untuk pemakaian sehari-hari.

Evercoss M6A dibanderol dengan harga Rp900.000-an, bisa diandalkan untuk pembelajaran jarak jauh atau keperluan pelajar.

3. Evercoss M60

Evercoss merilis HP Evercoss M60 dengan layar full screen 5.7 inch berteknologi IPS Full HD. Ditenagai prosesor Quad Core 1.4 Ghz dan memori RAM 2GB serta ROM 16 GB.

Evercoss M60 juga dilengkapi kamera belakang 8 MP +dual camera/flash/AF dan kamera depan 5 MP. Ada pula dukungan fitur lainnya, seperti OTG support, Face unlock, Wifi, Bluetooth.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan