Paguyuban Duta Baca Memiliki Misi Menciptakan Warga Jabar yang Literat

Editor:

JabarEkspres.com, BANDUNG – Ketua Paguyuban Duta Baca Jawa Barat (Jabar), Imam M. Agung Fauzy menjelaskan, pihaknya memiliki cita-cita untuk menciptakan warga Jabar yang literat.

Paguyuban yang menjadi tempat naungan terakhir para mantan anggota Duta Baca Jabar, yang di bawah Dispusipda Jabar ini, memang menargetkan mimpi besar.

“Masyarakat literat ini didambakan. Ketika ini tercapai dan bisa dilaksanakan oleh masyarakat seluruhnya. Ini bisa menjadikan Jabar sebagai provinsi yang maju,” ungkapnya saat dihubungi Jabar Ekspres, Senin (11/7) sore.

Keinginan itu, kata Imam, masyarakat Jabar ini literat. Konsepnya, masyarakat Jabar bisa memahami situasi kondisi, juga soal digitalisasi secara bijak.

“Termasuk tentang bagaimana caranya menyelipkan literasi dalam setiap lini sektor. (Minimal) jangan termakan juga kabar hoaks,” katanya.

Dia menjelaskan, pun perihal literasi, hal ini dinilai amat luas. Baik itu literasi baca tulis, digital, finansial, dan sebagainya. Artinya, segala aktivitas manusia merupakan literasi secara tidak langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.