Kader Partai Demokrat jadi Korban Pembacokan di Rancaekek Bandung

RANCAEKEKKader Partai Demokrat di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung jadi korban pembacokan hingga tewas.

Misa (35) warga Kampung Rancakuya, RT05 RW02, Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung itu diketahui tewas dibacok di kediamannya sendiri.

Kapolsek Rancaekek, Kompol Nanang Heru Sucahyo membenarkan, adanya peristiwa pembacokan yang dilakukan oleh dua orang pelaku.

“Mereka (dua pelaku) sudah kita tangkap, sudah diamankan dan kasusnya sudah dilimpahkan ke Polresta Bandung,” kata Nanang kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Kantor Polsek Rancaekek, Kamis (7/7).

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Ekspres, dua orang pelaku pembacokan itu berinisial IS, warga Kecamatan Rancaekek dan AP warga Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil IV dari Fraksi Demokrat, Yayat Sudayat pun membenarkan, korban pembacokan oleh IS dan AP merupakan kader Partai Demokrat wilayah Kecamatan Rancaekek.

“Misa, korban yang tewas dibacok merupakan kader Partai Demokrat dan pengurus Ranting Partai Demokrat Desa Sangiang, Kecamatan Rancaekek,” ujar Yayat melalui panggilan seluler.
Menurut pria yang akrab disapa Abah Yayat itu, kedua pelaku pembacokan kini tinggal menunggu proses hukum dari pihak penegak hukum.

“Kabarnya pelaku pembacokan Misa, kader Partai Demokrat Rancaekek telah berhasil ditangkap,” ucap Abah Yayat.

“Ya kira serahkan sepenuhnya ke apapat penegak hukum untuk memprosesnya,” lanjut anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung.

Diketahui, kader Partai Demokrat yang menjadi korban pembacokan itu ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya dengan kondisi berlumuran darah pada 4 Juli 2022 kemarin.

Ibu korban, Tati (55) menyampaikan, saat peristiwa terjadi sebelumnya para pelaku datang ke rumah kader Partai Demokrat itu, tak berselang lama terdengar teriakan, meminta Misa keluar rumah.

“Saat Misa keluar (kediamannya) langsung dibacok oleh pelaku. Setelah pelaku membacok (korban),” imbuhnya.

“Pelaku bersama satu orang temannya dilerai oleh paman Misa. Saya meminta tolong warga, kemudian pelaku melarikan diri,” pungkas Tati.

Kedua pelaku pembacokan terhadap kader Partai Demokrat wilayah Kecamatan Rancaekek itu, kini sudah ditangkap dan ditahan di Polresta Bandung. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan