TelkomGroup Salurkan Lebih Dari 900 Ekor Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443H

JAKARTA – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan digital telco terdepan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) hadir sebagai perusahaan yang tak hanya fokus pada aspek bisnis tapi juga secara konsisten terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H sekaligus sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, Telkom kembali menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Hewan Qurban TelkomGroup dengan tema “Berqurban Wujudkan Akhlak Terpuji dengan Semangat Berbagi”.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) yang dihadiri oleh Wakil Ketua/Direktur Eksekutif NU Care Lazisnu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Drs. H. Qohari Kholil, Ketua Badan Pengurus LAZISMU Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Mahli Zainuddin, M.Si, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, Ketua Umum Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) Pusat Hari Sandi Atmaja, dan Senior General Manager Divisi Community Development Center Telkom Hery Susanto, beserta Executive Vice President Telkom Regional 1-7.

Tahun ini, TelkomGroup menyerahkan lebih dari 922 hewan kurban dengan rincian sebanyak 275 ekor sapi dan 647 ekor kambing atau domba. Bantuan hewan kurban tidak hanya berasal dari perusahaan, tapi juga dari karyawan. Bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di sekitar lingkungan kantor TelkomGroup, juga ditujukan kepada pensiunan Telkom. Penyaluran hewan kurban dilakukan bekerja sama dengan Nadhlatul Ulama, Muhammadiyah, Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG), dan DKM masjid-masjid di lingkungan kantor TelkomGroup, baik kantor pusat maupun Telkom Regional.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, “Meski tahun ini pandemi Covid-19 sudah lebih baik, namun sama seperti tahun sebelumnya pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan hewan kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia, dengan tetap menjalankan protokol COVID-19.”

Senior General Manager Divisi Community Development Center Telkom Hery Susanto menambahkan bahwa terjadi peningkatan sebesar 18% bantuan hewan kurban dibanding tahun lalu. “Adapun hewan kurban yang kami salurkan telah memiliki sertifikat bebas penyakit mulut dan kuku sehingga aman untuk penyembelihan dan selanjutnya didistribusikan,” ujar Hery.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan