Besok Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SD dan SMP Tahap 2 Kota Bandung, Ini Link dan Cara Ngeceknya

JABAREKSPRES.COM – Rangkaian pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota bandung jenjang SD dan SMP sudah memasuki tahapan akhir. Besok tanggal 8 Juli merupakan pengumumam PPDB untuk tahap ke dua. Untuk mengatahui apakah calon siswa diterima atau tidak, bisa dilakukan cek pengumuman hasil seleksi PPDB di website resmi dinas pendidikan Kota Bandung.

Tahap ke dua merupakan tahap untuk jalur zonasi, dimana siswa SD dan SMP diperkenankan mendaftar ke sekolah yang masuk dalam zonasinya. Yakni lokasi terdekat dari tempat tinggal calon siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Tantan Syurya Santana, menjelaskan khusus untuk sekolah dasar, ada yang termasuk kategori dalam wilayah dan luar wilayah.

Dari setiap wilayah sudah ditetapkan zona. Yaitu SD terdapat delapan zona, SMP terdapat empat zona. Disamping itu terdapat zona jarak, SD berkisar satu kilometer atau 1000 meter, sedangkan SMP 3 KM atau 3000 meter.

Penerapan sistem zonasi diakui Tantan sebagai upaya untuk menghilangkan label sekolah favorit. Selain itu kuota zonasi yang besar ini juga diharapkan dapat mengurai kemacetan. Ia meyakinkan, dalam tahap PPDB ini, tidak akan ditemukan kecurangan kuota zonasi.

Pengumunan penerimaan siswa disetiap sekolah baru akan dilakukan pada besok, Jumat (8/7) yang dapat dilihat langsung oleh seluruh masyarakat melalui website resmi dinas pendidikan kota Bandung. ppdb.bandung.go.id.

Begini urutan untuk cek pengumuman hasil akhir penerimaan siswa melalui PPDB 2022 Kota Bandung.

1. Klik link ppdb.bandung.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.