Reses Tobias Ginanjar Sayidina: Banyak Warga Usulkan Perbaikan Masjid dan Penerang Jalan

BANDUNG BARAT -Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Tobias Ginanjar Sayidina menggelar Silaturahmi Reses III Tahun Sidang 2021-2022 RW 4 Desa Batulayang, Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (6/7).

Kegiatan reses diikuti 175 konstituen juga dihadiri oleh pejabat setempat yang diwakili Babinsa dan Babinkamtibmas itu tetap menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) selama kegiatan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Tobias-sapaan akrabnya Tobias Ginanjar Sayidina mengatakan, kegiatan reses ini adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan wajib dilaksanakan oleh setiap Anggota DPRD Jabar di Daerah Pemilihan (Dapil ).

Tobias memaparkan, bahwa tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Kegiatan reses ini adalah untuk menampung aspirasi-aspirasi konstituen dan harus dikawal oleh Dewan di Dapilnya masing-masing,” ucap politikus Gerindra ini.

Tobias memaparkan bahwa selama ini sudah banyak aspirasi masyarakat yang diusulkan di Dapilnya khususnya aspirasi yang Tobias terima, sudah banyak terakomodir dan terealisasi oleh Tobias.

“Mudah-mudahan aspirasi yang sekarang akan selalu dikawal untuk memberikan kepastian usulan-usulan bagi kepentingan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Tobias menyampaikan bahwa Rese tersebut juga menjadi ajang untuk memberikan masukan sehingga pembangunan dapat mensejahterakan rakyat.

“Apa yang direncanakan oleh pemerintah itu sumbernya dari masukan masyarakatnya, maka manfaatkan kira-kira ada hal-hal keperluan yang sifatnya untuk kepentingan umum yang ada kaitannya dengan urusan yang ditangani Pemda dengan anggaran APBD,” ujarnya.

Adapun, pertemuan tersebut menghasilkan dua usulan warga. Pertama, warga mengusulkan perbaikan masjid di lingkungan sekitar warga setempat. “Kedua, warga juga banyak mengusulkan agar ada Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masuk di Jalan Gang RW 4 Desa Batulayang, Kecamatan Cililin,” paparnya.

Tobias menyambut baik semua pengajuan warga. Ia meminta agar kebutuhan tersebut dicatat dan diperhitungkan berapa anggaran yang dibutuhkan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan