Empat Hari, 50 Ribu Kendaraan Daftar BBM Subsidi, Ini Link Resmi Pendaftarannya

JABAREKSRPES.COM – Dalam empat hari, antusiasme masyarakat yang daftar untuk kendaraan yang berhak sebagai pengguna BBM Subsidi (Biosolar dan Pertalite) sudah menembus angka 50 ribu kendaraan, Angka tersebut terhitung sejak hari pertama dibukanya pendaftaran.

Pendaftaran melalui aplikasi Mypertamina kepada PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial dan Trading PT Pertamina (Persero), dilakukan agar dapat dilayani pembelian BBM subsidi di SPBU yang diinginkan.

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi.

Selain pendaftaran melalui aplikasi MyPertamina yang sudah banyak di ketahui masyarakat, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung. Hal ini untuk menghindari pendaftaran melalui aplikasi Mypertamina yang palsu.

Saat ini pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subdisi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik. Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak,” tutur Irto.

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135, mengecek di tautan https://mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga. (pojoksatu/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan