Iwan Setiawan Minta KNPI Terlibat Dalam Pecahkan Persoalan Disetiap Wilayah

BOGOR – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor resmi melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Bogor, Selasa (5/7).

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta DPK KNPI Kecamatan bisa bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi di tiap kecamatan.

Dengan mengedepankan urunrembug (gotong royong), baik itu Musrenbang, penanganan dan mitigasi bencana, pemulihan ekonomi serta penanganan stunting di Kabupaten Bogor dapat disiasati dengan baik.

“Kami berharap kepada teman-teman KNPI tingkat kecamatan yang hari ini dilantik bisa bersinergi dengan seluruh pihak kecamatan. Setiap permasalahan harus diselesaikan dengan urun rembug dengan semua pihak. Musrenbang harus rembug, ada bencana rembug, program pemulihan ekonomi maupun stunting harus rembug,” katanya saat menghadiri Pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Bogor.

Menurutnya, peran pemuda harus hadir dalam memberikan masukan, usulan dalam mendukung kesuksesan program pemerintah, baik program kepemudaaan, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

“Pemuda sebagai agen perubahan harus dibuktikan dengan gerakan pemuda yang inovatif dan kreatif dalam mendorong kemajuan daerah. Salah satunya dimulai dari peran kepemudaan di tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten Bogor terlebih di era 4.0 seperti saat ini,” ungkapnya.

Politisi Gerindra itu menilai, saat ini komunikasi yang terjalin  dengan Pemkab Bogor sudah cukup baik. Dirinya berharap penuh hadirnya talenta muda yang selaras dengan visi misi Kabupaten Bogor.

“Besar harapan kami pemuda, KNPI harus dinamis, bermasyarakat, saling menghargai dan peduli,” tandasnya. (YUD)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan