Begini Cara Left Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan, Dijamin Aman Tak Ada yang Tahu

JABAREKSPRES.COM – Memiliki banyak grup Whatsapp kadang memusingkan, apalagi bila sudah tidak nyaman berada didalamnya.

Memilih keluar dari grup adalah keputusan yang tepat, namun akan banyak anggapan yang mengatakan tidak sopan, terutama pada orang yang mengundang ke dalam grup tersebut.

Perasaan tidak enak juga akan muncul pada semua anggota grup. Karena akan ada pemberitahuan bahwa nomer kita keluar dari grup.

Bisa jadi akan ada yang penasaran dan malah mengajak ngobrol secara personal untuk mencari tahu alasan kita keluar grup.

Namun permasalahn tersebut sebenarnya mudah diatasi. Karena ada cara untuk keluar dari grup tanpa diketahui orang lain, berikut caranya:

1. Ganti Nomor

Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengganti nomor ponsel yang digunakan untuk WhatsApp. Namun mungkin tidak cocok jika pengguna masih ingin menggunakan nomor ponsel lama.

2. Palsukan Nomor Telepon

Cara ini agak panjang dibandingkan dengan mengganti nomor ponsel langsung. Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan nomor baru sementara.

Selanjutnya masuk ke pengaturan di WhatsApp lanjutkan dengan klik Akun atau Account. Berikutnya pilih menu ubah nomor dan masukkan nomor baru cadangan.

Setelah itu, tinggalkan grup yang ingin keluar dan masuk ke pengaturan ponsel. Pilih aplikasi WhatsApp, dan hapus data serta cache.

Cara tersebut akan membuat akun WA menghilang, tetapi nama yang sama masih tetap terdaftar jadi anggota grup. Buka kembali aplikasi WhatsApp dan daftar ulang dengan nomor lama.

3. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Selain itu bisa juga dengan cara mengganti nama dan foto profil. Caranya klik menu opsi (tiga titik kanan atas) dan pilih pengaturan atau settings.

Berikutnya edit nama profil dan hapus foto profil. Setelah diubah, keluar dari grup dan tekan exit group.

Cara tersebut membuat tidak ada yang tahu saat keluar. Sebab notifikasi yang keluar tidak menyertakan namamu yang lama.

 

4. Bisukan Grup WhatsApp Selamanya

Tidak bisa dengan cara yang di atas? Cara terbaik tidak keluar dari grup. Namun bisa membut tidak ada notifikasi yang masuk ke dalam ponsel.

Tinggalkan Balasan