Timnas Mana yang Mempunyai Trofi Piala Dunia Terbanyak?

Editor:

Jabarekspres.com — Piala dunia adalah medan tempur paling sulit di dunia sepak bola. Hanya timnas-timnas terbaik yang mampu merumput di gelaran kompetisi empat tahun sekali itu.

Untuk bisa menjajal kompetisi piala dunia pun menuntut perjuangan keras, apa lagi kalau ingin merebut trofinya.

Sejauh ini, piala dunia sudah digelar sebanyak 21 edisi. Piala dunia pertama dimenangkan oleh Timnas Uruguay pada 1930. Pada edisi pertama, hanya ada 13 tim yang bertanding dalam piala dunia.

Namun, seiring berjalannya waktu, kuota tim dalam berlaga di piala dunia menjadi 32 tim dan akan menjadi 48 tim pada 2026 nanti.

Lalu, sejauh ini, tim mana saja yang mempunyai torehan trofi piala dunia terbanyak?

1. Brasil

Tim Samba menjadi timnas dengan kumpulan trofi piala dunia paling banyak di antara timnas lain, ialah sebanyak lima kali.

Pertama, trofi piala dunia dimenangkan oleh Brasil pada 1958. Kemudian mereka berhasil mendapatkan trofi keduanya pada 1962. Trofi ketiga diraih pada 1970. Keempat direbut pada 1994. Dan terakhir pada 2002.

2. Jerman

Timnas Jerman berada di posisi kedua dengan kumpulan trofi terbanyak, ialah sebanyak empat kali.

Timnas berjuluk Der Panzer ini mendapatkan trofi piala dunia kali pertama pada 1954. Kemudian mereka kembali menjadi juara piala dunia pada 1974. Kemudian mereka berhasil kembali menjadi juara pada 1990. Dan terakhir menjadi juara 2014.

3. Italia

Dalam hal ini, kumpulan trofi piala dunia Timnas Itali setara dengan kumpulan trofinya Timnas Jerman, yakni sebanyak empat kali.

Gli Azzurri merebut trofi piala dunia kali pertama pada 1934. Kemudian trofi keduanya pada 1938. Kemudian mereka kembali menjadi juara pada 1982. Dan terakhir menjadi juara pada 2006.

4. Argentina

Tim Tango setidaknya berhasil menjadi juara piala dunia sebanyak dua kali sepanjang 21 edisi piala dunia. Pertama, Timnas Argentina berhasil menjadi juara pada 1978 dan kembali menjadi juara pada 1986.

5. Perancis

Sama halnya dengan Timnas Argentina, Timnas Perancis juga sudah menjadi juara piala dunia sebanyak dua kali, yakni pada 1998 dan kembali menjadi juara dalam edisi terakhir piala dunia, yakni pada 2018.

Lima timnas raksasa di atas memang selalu menjadi daftar timnas favorit dalam ajang piala dunia. Begitu juga dalam Piala Dunia Qatar yang akan digelar November tahun sekarang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.