Pasar Kreatif Bandung 2022 Targetkan Capai 6 Miliar

Jabarekspres.com, Bandung — Pasar Kreatif Bandung kembali digelar di 2022. Di tahun ketiga digelarnya kegiatan ini, 200 pelaku usaha dilibatkan untuk mencapai target Rp6 miliar.

Sebanyak enam pusat perbelanjaan dipilih untuk menjadi tempat pergelaran. Trans Studio Mall, Festival Citylink, Ciwalk, PVJ, Kings dan 23 Paskal.

Berawal di TSM Pasar Kreatif Bandung 2022 digelar dari 1-10 Juli, dilanjutkan di Festival Citylink dari 8-17 Juli, Ciwalk dari 15-24 Juli, PVJ dari 22-31 Juli, Kings dari 29 Juli – 7 Agustus dan terakhir 23 Paskal dari 5-14 Agustus.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, mengatakan meski jumlah mal dikurangi, ia optimis dapat mencapai target Rp 6 miliar di pergelaran ini.

“Tahun kemarin 2021 itu kita omzet-nya di 4,6 miliar di sembilan pusat perbelanjaan. Tahun ini, 2022, meskipun hanya di enam pusat perbelanjaan, berkurang tiga mal. Tapi dengan pemulihan ekonomi yang semakin menggeliat di Kota Bandung, dan pertumbuhan ekonominya sudah bagus, sudah positif. Maka kami menargetkan adalah 6 miliar di tahun ini. Optimis tercapai,” ujarnya di Trans Studio Mall, belum lama ini.

Elly menambahkan, penyelenggaraan program  ini memiliki tiga tujuan utama.

Selain untuk mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung, penggelaran Pasar Kreatif ini juga merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kota Bandung.

“Yang ketiga adalah rangka promosi peningkatan program penggunaan produk dalam negeri, atau bangga buatan negeri, khusunya lokal Kota Bandung,” tambahnya.

Ia menuturkan, pada setiap mal, tema Pasar Kreatif 2022 masing-masing berbeda. Pasalnya, pelaku usaha ini beragam di tiap mal. Dengan total 30 pelaku usaha di satu mal.

“Di hari pertama dan bukan waktu libur tapi pengunjung sudah, alhamdulilah, banyak. Jadi pasar kreatif ini mungkin sudah dinantikan oleh warga Kota Bandung. Sehingga kami berharap dengan diadakannya penyelenggaraan Pasar kreatif ini akan memberikan keberkahan untuk para pelaku usaha Kota Bandung,” ungkapnya.

Pelaku UMKM yang ingin mengikuti Pasar Kreatif, tutur Elly, bisa mendaftarkan diri melalui instagram Disdagin Kota Bandung. Meski begitu, pendaftaran harus dilakukan dari satu tahun sebelum pergelaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan