Mengenal Istilah Outfit Cewek Kekinian, Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi

JABAREKSPRES. COM – Beberapa waktu terakhir sedang viral istilah outfit cewek kekinian yang disesuaikann dengan warnanya. Yakni Cewek kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi.

Istilah ini berawal dari unggahhan TikTok dari akun @javamassie, yang kemudian viral diikuti banyak orang.

Istilah ketigannya diklasifikaasiikan berdasar Palet warna yang sukai saat mix-and-match OOTD.

Ketika mengombinasikan pakaian yang ada di lemari, pada umumnya orang akan mencocokannya berdasarkan model dan warna sesuai dengan selera.

Perpaduan setiap fashion items pun menjadi kesatuan yang cantik untuk dilihat. Hal ini juga sesuai dengan kepribadian pemakainya.

Jadi, apa maksud pengklasifikaan fashion cewek dengan istilah-istilah unik tersebut, ini penjelasannya.

Cewek Kue

Perempuan yang disebut sebagai “cewek kue” bisa dikenali dengan outfitnya yang penuh warna.

Berkesan girly, warna-warna cerah ini seperti hijau sage, mint, lilac, pink, salem, mustard, dan lain sebagainya.

Padanan atasan, outer, celana, atau aksesori yang tersusun atas berbagai warna dan motif ceria mengingatkan kita pada kue yang beraneka warna.

Karena itu, perempuan dengan OOTD colorful ini disebut sebagai cewek kue.

Cewek Mamba

Kontras dengan cewek kue yang mengambil berbagai warna cerah dalam busana, cewek mamba justru lebih monokromatik dan berkesan tomboi.

Perempuan yang dijuluki “cewek mamba” mengadopsi dominan warna hitam layaknya ular Mamba hitam, yakni ular berbahaya endemik di Afrika.

Baik dari hijab, blus, celana, maupun aksesori, warna hitam terkoordinasi sebagai dasar color pallet outfit mereka yang minimalis.

Cewek Bumi

Kategori palet warna lain yang banyak digemari kaum hawa adalah earth tone alias rona bumi. Dari sinilah kata cewek bumi atau disingkat “cebum” mulai dikenali.

Koordinasi warna berbagai shades coklat, hijau army, abu-abu, putih, hitam, dan lainnya terlihat pada OOTD cewek bumi. Oleh karena warnanya yang lembut dan dan tidak mencolok, outfit ini pun berkesan “aman” tapi tetap estetik.

Sudah tahu istilah outfit  cewek kekinian berdasar warnanya, Jadi kamu masuk kategori yang mana?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan