Jadwal dan Link Nonton Final Malaysia Open 2022 Hari ini, Dukung Ganda Putra dan Putri Indonesia Menuju Juara

JABAREKSPRES.COM – Gelaran Malaysia Open 2022 hampir mencapai puncaknya, Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya di partai puncak, final Malaysia Open 2022.

Keduanya dari partai ganda, yakni  wakil dari ganda putra pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.

Turnamen bulu tangkis level BWF Super 750 ini akan digelar Minggu, 3 Juli 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Dijadwalkan, dua wakil Indonesia akan berlaga pada partai kedua dan kelima.

Melihat perjalanan kedua pasangan, Indonesia memiliki kans besar untuk mendapat akhir manis, sebuah gelar juara di negeri Jiran.

Di partai final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva akan menghadapi pasangan asal China Zhang Xu Xian/Zheng Yu.

Pertandingan ini sekaligus menjadi pertemuan kedua mereka, setelah sebelumnya bertemu dalam babak 16 besar Indonesia Open bulan Mei lalu.

Di pertemuan tersebut, Apri/Fadia berhasil menekuk Zhang/Zheng dalam pertandingan tiga gim, dengan perolehan poin 21-16,16-21, dan 21-18.

Diketahui, performa pasangan Indonesia yang mendapat sebutan SiAp ini tengah berada dalam kondisi on fire, dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Meski baru dipasangakan sejak bulan Maret lalu, SiAp telah menyingkirkan banyak pasangan top dunia. Bahkan di awal debut, keduanya berhasil meraih medali emas Sea Games 2021 di Vietnam.

Kendati demikian, meski di pertemuan sebelumnya, pasangan Indonesia berhasil menang, bukan berarti pertandingan final nanti jadi hal yang mudah.

Beralih ke pasangan ganda putra Fajar/Rian alias Fajri, yang juga memiliki peluang terbuka untuk meraih gelar juara. Pasangan ini berhasil melenggang ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Di final, Fajri akan menantang pasangan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Laga hari ini, sekaligus menjadi pengulangan final Thailand Open 2022 pada bulan Mei lalu.

Kala itu, Fajri terpaksa mundur dari pertandingan dan menempati posisi runner up akibat cidera punggung yang dialami Fajar.

Diharapkan, Fajar/Rian dapat segera bangkit dan membalas kekalahannya tersebut dalam final Malaysia Open 2022 nanti.

Melihat rekor pertemuan, kedua pasangan ini meraih hasil imbang.

Di mana, dari 4 pertemuan, masing-masing mencatatkan dua kali menang dan dua kali kalah.

Diketahui, baik bagi Apriyani/Fadia maupun Fajar/Rian, ini merupakan final pertama mereka pada turnamen Super 750.

Sebelumnya, di partai semi final, Indonesia juga menempatkan satu posisi lain di nomor tunggal putra atas nama Jonathan Christie.

Sayang, dirinya harus takluk di tangan Viktor Axelsen dalam tiga gim dengan skor 15-21, 22-20, dan 11-21.

Adapun final Malaysia Open 2022 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB, yang bisa disaksikan di saluran televisi iNews.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan Malaysia Open 2022, dapat melalui link live streaming di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.