Catat! Ini Rekomendasi Film Psychological Thriller Terbaik dan Seru

Jabarekspres.com – Meski menoton film genre horor itu menyenangkan namun menonton adegan yang melibatkan sedikit darah dan memutar otak pun tak kalah seru seperti psychological thriller.

Film genre psychological thriller ini merupakan genre film yang akan mengacaukan mental serta emosi penonton.

Genre satu ini memang cocok untuk mereka yang tidak terlalu menikmati film jumpscare dan paranormal. Tapi tetap ingin merasakan jantung berdebar dan mungkin mimpi buruk di malam hari.

Terkadang rapuhnya psikis manusia memang lebih menakutkan ketimbang harus berhadapan dengan hiu pembunuh.

Mengutip Master Psychological Thriller, Alfred Hitchcock, “Ada perbedaan besar antara suspense (tegang) dan surprise (terkejut), namun banyak film terus-menerus membingungkan keduanya.”

Ia melanjutkan, “Buatlah penonton tersiksa sebanyak mungkin.”

Berikut film psychological terbaik yang terbaik dan seru.

Psycho (1960)

Film ini terkenal dengan mengisahkan seorang perempuan yang tinggal di motel menyeramkan. Motel tersebut dimiliki oleh seorang pria yang… terlalu terobsesi dengan ibunya.

Gaslight (1944)

Mungkin pernah mendengar kata gaslighting? Gaslight ini menceritakan tentang perempuan yang memiliki suami jahat dan memanipulasi sang istri.

Bahkan hingga sang istri berpikir ia akan jadi ila. Judulnya ini merujuk pada satu momen dalam film ketika ia melihat lampu sorot berkedip. Dan suaminya meyakinkan bahwa istrinya itu hanya berimajinasi saja.

Black Swan

Aktris ternama Natalie Portman menjadi pemeran utama film ini. Ia merupakan seorang balerina atau penari balet yang kehilangan akal sehat terhadap kenyataan.

Black Swan ini sangat intens dan gemiang hingga Natalie meraih Oscar. Film ini mengandung plot twist yang mengejutkan dengan beberapa adegan mengupas kulit, sangat seram!

Split

Split menceritakan tentang teror mengerikan oleh pria yang memiliki puluhan kepribadian.

Adapun sejumlah kepribadiannya ialah Kevin (kepribadian asli), Dennis (pria pintar dan rapi), Patricia (perempuan keibuan), Hedwig (bocah usil), Jade (perempuan penderita diabetes), Orwell (laki-laki dengan pengetahuan sejarah), dan Pritchard (profesor).

Split berada dalam naungan studio Universal Pictures. Film ini merupakan kelanjutan dari Unbreakable (2000) dan memiliki seri lanjutan berjudul Glass (2019).

Tinggalkan Balasan