Berencana Liburan ke Bali? 4 Wisata Alam Ini Wajib Dilirik!

Jabarekspres.com – Pulau Bali memiliki banyak wisata alam yang dapat menjadi opsi ketika hendak liburan ke Bali. Di lansir dari berbagai sumber, wisata alam ppuler satu ini wajib untuk di lirik dan di datangi!

  1. Pantai Sanur

Pantai satu ini terkenal dengan daya tarik matahari terbit yang mempesona. Terletak di Jalan Hang Tuah, Denpasar, Bali. Pantai Sanur memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga cocok untuk berenang dengan keluarga dan aman ketika bersama sang buah hati.

Salah satu wisata alam Bali ini berjarak 10 hingga 15 kilometer dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Jika ingin berburu matahari terbit di Pantai Sanur, berkunjunglah lebih pagi dan siapkan peralatan kamera untuk mengabadikan momen matahari terbit.

  1. Pantai Kuta

Tak lengkap liburan ke Bali kalau tidak ke Pantai Kuta. Pantai Kuta menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai Kuta berada di Kecamatan Kuta, Kuta Selatan, Badung. Pantai Kuta memiliki keistimewaan pasir berwarna putih dan tempat yang strategis untuk berburu sunset atau matahari tenggelam.

Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai Kuta, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang, serta jalan-jalan di tepi pantai. Apabila liburan ke Kuta beach, wisatawan biasanya duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati minuman dingin.

  1. Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran merupakan satu kawasan pedesaan yang memiliki tatanan spesifik dari struktur desa tradisional, sehingga mampu menampilkan wajah pedesaan yang asri.

Desa Penglipuran merupakan salah satu daerah di Bali terutama di Kabupaten Bangli yang memiliki banyak julukan, di antaranya Desa Adat, Desa Budaya, dan Desa Wisata.

Hal tersebut ditinjau dari berbagai aspek seperti sistem adat, tata ruang, perkawinan, bentuk bangunan dan topografi, upacara kematian, stratifikasi social, kesenian, mata pencaharian, organisasi, dan obyek wisata.

  1. Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau di Kabupaten Klungkung, Bali. Ada banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi di sini. Beberapa yang populer adalah Pantai Broken Beach, Pantai Angel Billabong, Pantai Kelingking dan Pantai Crystal Bay.

Tinggalkan Balasan