Jelang Summit Y20, 4 Isu Prioritas Ini Akan Jadi Bahasan Penting

BANDUNG – Sejak tahun 1999, Negara Republik Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Ajang G20 2022. Dalam rangkaian Ajang yang akan digelar di pulau Bali itu, juga akan dilaksanakan Summit Y20.

Dalam menyambut perhelatan besar di dunia ini, Co-chair Y20, Nurul H Ummah mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksankan acara Summit Y20 di DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat yakni Jakarta Bandung.

Dalam acara Y20 yang direncanakan pada tanggal 17 – 24 Juli 2022 mendatang, Nurul menjelaskan bahwa pihaknya akan membawa 4 isu prioritas anak muda. Isu tersebut diantaranya ketenagakerjaan pemuda, digital transformasi, pelanet berkelanjutan, dan keberagaman dari involusi.

4 isu prioritas tersebut, nantinya akan dilakukan pembahasan bersama 20 Negara peserta G20 saat di acara Y20 nanti.

“Jadi adanya itu kami sebetulnya ingin mengangkat bahwasanya ini bukan hanya milik kalangan pemuda tertentu saja. Tapi kami berharap bahwasanya ini bisa dirasakan dan juga bisa melibatkan lebih banyak anak-anak muda lagi,” katanya dalam Confrensi pers secara virtual pada Sabtu (2/7).

Nurul menambahkan, 4 isu prioritas itu merupakan hasil dari diskusi pra sammit Y20 yang laksanakan di 4 Kota dan Provinsi di Indonesia. Yakni Palembang, Lombok, Balikpapan, dan Manokwari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.