Cara Cek Hasil Seleksi Tahap Dua PPDB Kota Bandung

JABAREKSPRES.COM – Kemarin, Jumat (1/7) merupakan hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tingkat SD dan SMP untuk tahap dua atau jalur zonasi, di Kota Bandung.

Hal itu berarti hasil seleksi sementara dari para pendaftar PPDB sudah bisa dilihat di laman Dinas Pendidikan Kota Bandung. Yakni dicek melalui website ppdb.bandung.go.id.

Sementara, Pengumuman Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung terkait informasi Pendaftaran PPDB Kota Bandung lainnya, dapat dilihat secara langsung melalui link Youtube  dengan taging Pengumuman Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Berikut adalah cara untuk mengecek hasil seleksi PPDB Kota Bandung, baik tahap satu maupun tahap ke dua.

1. Klik link ppdb.bandung.go.id

2. Kemudian pilih fitur hasil seleksi, bila menggunakan HP maka akan ada di bagian bawah, sementara bila menggunakan PC ada di bagian atas. Ada dua pilihan, yakni ‘Hasil seleksi tahap 1’ atau ‘Hasil Seleksi Tahap 2’

3. Pilih jenjang SD atau SMP

4. Tulis nama SD atau SMP yang dituju

5. Untuk Tahap 1, bisa dipilih beberapa jalur afirmasi, seperti perpindahan orang tua, Afirmasi PDBK, Afirmasi RMP, Prestasi akademik dan Prestasi perlombaan.

6.Sementara untuk tahap 2 langsung dipilih jalur zonasi

7. Selanjutnya klik ‘DETAIL’ untuk mengetahui secara lengkap data calon peserta didik yang diterima disekolah yang dimaksud.

Data tersebut masih belum final, karena pengumuman resmi baru akan disampaikan pada tanggal 8 Juli 2022. Dan dari hasil pengumumna resmi, bagi yang sudah diterima Disekolah yang dituju maka harus melakukan daftar ulang tahap ke 2 atau jalur zonasi pada tanggal 11 Juli. (rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan