Hari Ini Sidang Isbat Idul Adha 2022, Ini Link Streamingnya

 isbatJabarekspres.com- Tak terasa hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Namun terkait kapan hari raya Idul Adha dapat dilaksanakan, pemerintah akan melaksanakan sidang Isbat. Berikut adalah link live streaming Sidang Isbat awal Dzulhijjah 1443 H.

Pemerintah atau lebih khususnya Kementrian Agama (Kemenag) akan melaksanakan sidang isbat untuk menetapkan kapan awal bulan Dzulhijjah atau 1 Dzulhijjah.

Penetapan awal ini penting untuk menetapkan kapan bisa dilaksanakanya hari raya Idul Adha.

Hari raya kurban ini menjadi salah satu hari besar umat Islam yang dinantikan, karena sebagian umat muslim akan melaksanakan salah satu ibadah yang khas di bulan ini. yakni berkurban.

Kemenag RI akan melaksanakan serangkaian acara untuk menetapkan awal bulan Dzulhijjah.

namun, untuk PP Muhammadiah sudah terlebih dahulu menetapkan kapan awal Dzulhijjah dan lebaran idul Adha dari jauh-jauh hari.

untuk diketahui PP Muhammadiyah menetapkan 10 Dzulhijah 1443 H atau hari raya Idul Adha 2022 jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Dalam artian awal bulan Dzulhijjah jatuh pada 30 Juni 2022. Hal ini mengacu pada Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Dan Zulhijah 1443 H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar