Jadi Alat Bukti, Akun Twitter Roy Suryo Disita Polisi

JABAREKSPRES.COM – Akun Twitter Roy Surya tidak akan bisa digunakan lagi untuk sementara waktu. Pasalnya akun bernama @KRMTRoySuryo2 itu kini telah disita Polisi. Penyitaan tersebut untuk digunakan sebagai alat bukti dalam kasus penistaan agama.

Kasus yang menjerat mantan Menpora Roy Suryo berawal saat dia mengunggah meme stupa Candi Borobudur dengan wajah Presiden Jokowi lewat akun twitternya tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penyitaan akun Twitter tersebut dilakukan sebagai alat bukti dalam dugaan kasus penistaan agama oleh Roy Suryo.

“Iya disita, yang dia gunakan untuk ‘upload’ (unggah) itu. Apa itu nama akunnya kemarin yang saya sebutkan @KRMTRoySuryo2,” kata Endra Zulpan di Jakarta, Kamis, 20 Juni 2022.

Namun Zulpan belum dapat berkomentar lebih jauh terkait penyitaan akun Twitter Roy Suryo tersebut karena masih dalam penyidikan.

Sebelumnya, Roy Suryo berjanji bersikap kooperatif membantu Kepolisian dalam penyidikan kasus meme Candi Borobudur.

“Saya selaku warga negara yang baik dan mengerti hukum mengapresiasi upaya kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut,” kata Roy Suryo.

Roy Suryo membenarkan status perkara yang menimpanya itu telah naik ke tahap penyidikan yang ditangani Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.