Pemkot Bandung Minta Holywings Berikan Solusi Terkait Pemberhentian Karyawan

Editor:

Jabarekspres.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta manajemen Holywings memperhatikan solusi alternatif pemberhentian karyawan. Pasalnya, Pemerintah Kota Bandung tidak ingin pengangguran kian bertambah di Kota Bandung.

“Harus bertanggung jawab-lah, jangan memberhentikan begitu saja, dicarikan solusi alternatif. Toh disini kita tidak dalam posisi ‘yang salah siapa?’. Ini (penutupan Holywings) Bandung, kan, sebenarnya imbas kasus dari Jakarta,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (29/6).

Ia berharap, para karyawan masih bisa disediakan pekerjaan di tempat lain. “Jangan melepas begitu saja,” tutur Ema.

Lebih lanjut Ema mengatakan, jika manajemen tidak bertanggung jawab dan membiarkan para pegawai itu tidak memiliki pekerjaan, hal ini akan berimbas pada tingkat pengangguran di Kota Bandung.

“Ya, pasti akan berimbas, berimplikasi, kan, tingkat pengangguran kita bertambah lagi, jangan-jangan bergeser, berkontribusi terhadap angka kemiskinan, kan, memprihatinkan kalau itu terjadi,” bebernya.

Selain itu, Ema juga menyebut buntut dari insiden ini gerai Holywings kemungkinan besar akan tutup secara permanen, namun tidak menutup kemungkinan bagi mereka mencari alternatif lain seperti mengganti nama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.