Kisah TKW Taiwan jadi Sorotan Publik, Harus Tidur Bersama Majikan

Jabareskpres.com- Seorang TKW yang bebekerja di Taiwan, Uni Yuni asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat baru-baru ini menjadi sorotan publik, karena ia mengaku harus tidur dengan majikannya, bahkan setiap hendak tidur majikannya tersebut selalu meminta jatah.

TKW yang bekerja di Taiwan tersbut adalah Uni Yuni, ia membagikan kisahnya dalam bentuk video.

Ia mengaku bahwasannya ia harus tidur dengan majikannya dalam satu kamar. Tak hanya tidur Uni juga harus memberikan “jatah” kepada majikannya yang sudah berumur senja tersebut setiap malam.

Jatahnya adalah Uni harus memijat majikannya sebelum tidur. Barulah setelah melayani majikannya Uni Yuni bisa beristirahat.

Meskipun begitu, Uni menyebut bahwasannya majikannya yang sudah lansia itu sangatlah baik. Meskipun tidur satu kamar, mereka tidur di ranjang yang terpisah.

Sebagai TKW di Taiwan, Uni Yuni memang bertugas menjaga seorang lansia. Dia juga sudah fasih berbahasa Mandarin, sehingga memudahkannya berkomunikasi.

Ia dan majikannya pun sangatlah akrab. Terlihat dari konten Youtube Uni Yuni yang sering membagikan kebersamaannya.

Cerita Uni Yuni, TKW di Taiwan

Dalam videonya, ia memperkenalkan sosok lansia yang selalu ia urus. “Kakek adalah majikan aku, dan aku di rumah cuma berdua sama kakek. Anak-anaknya tidak tinggal se rumah. Sehingga setiap waktu, dia selalu bersama kakek, siang hingga malam,” kata Uni Yuni menceritakan.

Setiap hari, tugas Uni Yuni begitu beraham. Mulai menyiapkan obat yang dimasukan ke dalam kotak khusus. Sehingga saat waktunya harus diminum, lebih mudah.

Kemudian memasak dan menyiapkan makanan. Bahkan dalam satu konten yang dibuat, Yuni memasak sop tahu dan bandeng yang merupakan kesukaan majikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.