Instagram Error, Tidak Bisa Mengambil Foto di Story, Ini Cara mengatasinya

Jabareskpres.com- Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media berbagagi foto dan video yang masih banyak digunakan. Namun terkadang instagram mengalami error, untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi insatgram error simak penjelasannya di bawah ini.

Terkadang aplikasi dibawah naungan perusahaan Meta milik Mark Zuckerberg ini mengalami error ataupun down.

Para penggunanya terkadang tidak bisa membukanya atau juga tidak bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya seperti kamera, stories, ataupun memposting foto.

Terkadang para penggunanya dibuat kesal karena instagram yang error ini.

Ada beberapa alasan mengapa aplikasi dibawah naungan Meta ini tidak bisa digunakan. Seperti, server yang sedang down atau mungkin aplikasi yang belum diupdate ke versi yang terbaru.

Untuk Anda yang mengalami error berikut cara mengatasinya.

  1. Periksa Koneksi Internet

Hal yang pertama untuk mengatasinya adalah periksa koneksi internet. Terkadang permasalahan ini sering dilupakan sehingga banyak pengguna yang tidak sadar mengapa aplikasinya tidak bisa digunakan.

Cobalah untuk membuka aplikasi lainnya yang membutuhkan koneksi internet. Anda bisa membuka TikTok ataupun Youtube.

Jika aplikasi tersebut bermasalah maka artinya koneksi internet anda yang bermasalah. Jika pada saat Anda membuka aplikasi yang lain lancar maka berarti server ig sedang down.

  1. Bersihkan Cache Aplikasi

Selanjutnya adalah cobalah membersihkan Cache aplikasi ig. Cache sebuah aplikasi berguna untuk menyimpan data yang biasa digunakan di ponsel Anda dan menggunakannya kembali saat diperlukan.

Buka Pengaturan.

Masuk ke Aplikasi & notifikasi.

Cari dann klik aplikasi Instagram di daftar aplikasi.

Ketuk Penyimpanan & cache.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 komentar