Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang arah Jakarta, Diduga Ini Penyebabnya

JAKARTA – Kecelakaan beruntun terjadi di KM 92 Tol Cipularang arah Bandung-Jakarta pada Ahad malam (26/6).

Belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut, namum imbas dari kecelakaan menyebabkan arus lalu lintas macet total, sejumlah mobil terlihat berantakan di lokasi.

Sementara dari jalur sebaliknya, Jakarta menuju Bandung ramai lancar.

Dari informasi sementara, kecelakaan tersebut diduga terjadi pada pukul pukul 21.00 WIB. Hingga pukul 22.40 WIB proses evakuasi masih berlangsung.

Dalam video yang beredar di media sosial, terdengar sirine polisi dan beberapa orang dengan wajah cukup tegang melihat situasi.

Dalam video itu seorang wanita menjelaskan situasi kecelakaan, di mana dia menyebut jika ada 15 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan penyebabnya adalah bus yang mengalami rem blong.

“Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung, Alhamdulillah selamat,” kata wanita yang terekam di video.

“Ini tabrakan beruntun di KM 92 ada 15 mobil. Awalnya bis ini kayaknya remnya blong dan sekarang kayaknya supirnya kabur. Nih kecelakaan di KM 92 arah Bandung menuju Jakarta,” katanya lagi.

Sementara itu, pengelola jalan tol PT Jasa Marga mengabarkan bahwa penanganan kecelakaan di tol Purbaleunyi (Cipularang) KM 92 atau di sekitar daerah Plered arah Jakarta telah selesai.

“02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas,” tulis akun resmi twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA, Senin dini hari.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui pasti jumlah korban dalam peristiwa tersebut. (Fin-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan