Deretan Kecelakaan Tol Cipularang yang Memakan Korban

Jabareskpres.com- Tol Cipularang, dikenal dengan jalur tol yang cukup berbahaya. Karena banyak terjadi kecelakaan di tol Cipularang. terakhir adalah kecelakaan beruntun yang melibatkan belasan mobil pada Senin (27/6) dini hari.

Untuk diketahui tol Cipularang merupakan jalan bebas hambatan yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2005.

Yol ini menjadi jalur alternatif bagi warga yang akan pergi ke kota Bandung dan Jawa Tegah lewat jalur selatan.

Tol Cipularang tersebut terbentang sepanjang 133 km. Sepanjang rute tol ini para pengemudi akan banyak menemui tanjakan, turunan, dan jalan yang berkelok-kelok.

Kondisi jalanan inilah yang membuat banyak orang yang harus esktra hati-hai saat melewati rute ini.

Sejak diresmikan oleh Presiden SBY, jalan tol ini banyak memakan korban kecelakaan. Berikut adalah daftar kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang.

  1. Tahun 2005

Selang beberapa bulan atau tepatnya 3 bulan dari persemian jalan tol ini, kecelakaan terjadi di KM 96.

Kecelakaan ini mengakibatkan 13 orang luka-luka dan 3 orang lainnya meninggal dunia. Kecelakaan ini diduga karena pengemudi mengantuk dan tidak menguasai medan.

Sehingga pengemudi menabrak beton pembatas hingga masuk jurang. Kejadian ini terjadi pada bulan September 205

  1. Tahun 2006

Tak lama dari kejadian pertama pada buolan Desember 2006, kecelakaan terjadi lagi. Kali ini kecelakaan menewaskan Inspektur Jenderal (Irjen) Departemen Kominfo, Mayor JenderanTNI M Idris Gassing di KM 101, daerah Cisomang, perbatasan Purwakarta dan Kota Cimahi.

Kendaraan yang ditumpangi oleh Mayor JenderanTNI M Idris Gassing dan istrinya Ny Ila Safrila ini diduga selip ditengah hujan deras dan jalanan licin.

  1. Tahun 2009

Selanjutnya kecelakaan  terjadi pada 8 Oktober 2009. Kecelakaan maut ini melibatkan sebuah bus Prima jasa dengan mobil Toyota Rush. Kejadian ini menyebabkan bu Prima Jasa masuk ke parit.

  1. Tahun 2011

Pada tahun 2011 ini kecelakaan melibatkan Saiful Jamil yang merupakan penyani dangdut. Karena kecelakaan ini istri dari sang penyanyi dangdut tersebut, Virginia meninggal di tempat.

Kecelakaan maut ini terjadi karena Mobil lepas kendali. Kondisi jalan tol yang lurus dengan tanjakan dan turunan yang tak terlalu curam di daerah perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan