Ribuan Cangkir Kopi Asal Jabar Dinikmati Penggemar Kopi di Ajang World of Coffee Italia

BANDUNG – Penggemar kopi dari berbagai negara, mulai dari Eropa sampai Afrika menikmati kopi asal Jawa Barat (Jabar) pada pameran World of Coffee di Milan Italia. Pameran yang menyajikan 1.200 kopi ini digelar pada 23-25 Juni 2022.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan, stan kopi Jabar dalam pameran tersebut menghadirkan 10 sampel kopi terbaik.

“Kita tampilkan 10 kopi terbaik asal Jabar untuk dinikmati, masing-masing, satu jenis liberika, enam arabika, dan tiga robusta,” kata Dewi.

Ribuan pengunjung hadir dalam event pameran kopi di Milan tersebut. Hadir juga produsen kopi seluruh dunia termasuk barista profesional tingkat dunia. Pameran menampilkan industri kopi sejak dari hulu hingga hilir.

“Banyak tawaran yang masuk untuk Jabar agar kita kembali mengikuti pameran serupa, berasal dari Korea, Dubai, London dan Swiss,” ucap Dewi.

“Kita harus menyambut tawaran itu apalagi potensi kopi Jabar juga sudah diminati dunia internasional,” tambahnya.

Untuk itu, produsen kopi harus mampu meningkatkan kualitas kopi sesuai permintaan dunia. Kemasan yang menarik dan menjaga pasar untuk menjemput potensi yang semakin besar.

Selain produk kopi, Pemda Provinsi Jabar pun mempromosikan potensi wisata desa kopi. Lebih dari 30 negara potential buyer dari Eropa, Arab, dan Afrika, dan tawaran pameran dari Amerika Serikat, Korea, Dubai, London, Swiss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.