Kunjungan ke Warga Terdampak Banjir Bandang di Bogor, Emil Serahkan Bantuan Ratusan Juta

BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin dan Camat Leuwiliang Daswara Sulanjana, meninjau lokasi bencana banjir bandang dan longsor di Kampung Cisarua, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6).

Di sana Ridwan Kamil, menyapa warga dan para korban terdampak bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bogor itu. Tak hanya itu, ia juga menyalurkan bantuan tanggap darurat. Nilainya ratusan juta.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil meminta pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kecamatan dan desa serta para relawan dapat bekerja sama untuk memberi perhatian lebih kepada para pengungsi, termasuk tempat tinggalnya. Dia juga ingin segala sesuatunya dimonitor dengan baik.

“Tolong dimonitor warga yang mengungsi dirumah rumah sanak familinya maupun yang menempati barak pengungsian. Saya titip mereka, sebab hajat hidup warga terdampak saat ini ditanggung oleh negara. Termasuk tolong dibantu pendataan untuk mengurus bantuan Sembako. Jangan sampai kebutuhan sehari hari warga jadi terlanta,” ungkapnya saat sambutan ditengah warga, Minggu (26/6).

Menurutnya, permasalahan akibat bencana itu merupakan permasalahan bersama dan juga tanggung jawab bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.