Jelang Puncak Haji, Jamaah Diimbau Tidak Lakukan Perjalanan Jauh

MEKKAH – Pemeriksaan izin (tasrih) menjelang puncak haji akan dilakukan. Untuk itu, jamaah calon haji Indonesia diimbau tidak melakukan perjalanan jauh di Mekkah, Arab Saudi.

“Jamaah haji diimbau agar tidak melakukan perjalanan yang jauh karena dimungkinkan akan ada pengecekan terkait izin perjalanan itu sendiri. Sehingga jangan sampai ketika tidak ada izin untuk melakukan perjalanan jamaah haji juga mengalami kesulitan terkait pengamanan di jalan,” kata Kepala Daerah Kerja Mekkah Mukhammad Khanif, Minggu (26/6).

Dia mengatakan, beberapa hari lalu ada satu rombongan yang mengambil miqat (batas) untuk umrah sunah jauh dari Kota Mekkah. Sehingga jamaah ditahan terkait tasrih mereka dan harus dijemput oleh maktab jamaah haji yang bersangkutan.

“Ini memerlukan waktu dan tentu saja akan mengurangi kenyamanan jamaah. Jadi sebelum melakukan perjalanan itu semestinya jamaah mengajukan permohonan izin ke maktab-maktab yang melayaninya sehingga di dalam perjalanan tidak ada masalah,” tambah Khanif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.