10 Nama Capres Usulan Rakerda PAN Kota Bogor, Bima Arya dan RK Masuk Daftar

BOGOR – Rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, sukses digelar di Bigland Hotel Bogor, Kemarin (25/6).

Pembukaan Rakerda PAN Kota Bogor dihadiri KSB DPC PAN se-Kota Bogor, pengurus DPD dan MPD, KPUD, Bawaslu serta perwakilan dari beberapa Partai yang ada di Kota Bogor.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bima Arya Sugiarto dalam pidatonya menyampaikan, terselenggaranya rakerda tersebut merupakan suatu agenda partai yang dimulai dari bawah. Rangkaian rakerda ini, kata dia, akan berlanjut pada rakernas sebagai rangkaian finalnya.

“Kebetulan saya di percaya menjadi ketua panitia rakernas oleh Ketum. Salah satu pembahasannya adalah usulan calon capres yang nanti bakal di usung oleh PAN di 2024,” ungkapnya, Sabtu (25/6).

Sebelumnya PAN Kota Bogor merutinkan kunjungan ke beberapa elemen guna menghimpun masukan nama-nama calon presiden yang mewakili harapan masyarakat Kota Bogor.

Nantinya, sambung dia, nama-nama yang diusulkan dari hasil rakerda akan kembali disaring ditingkat provinsi melalui rakerwil. Hingga dikerucutkan lagi pada Rakernas PAN yang digelar pada Agustus 2022 mendatang.

“Saya apresiasi PAN Kota Bogor dalam menjaring usulan nama capres dengan silaturahmi ke beberapa elemen dan tokoh,” imbuhnya.

Sementara, Rakerda PAN Kota Bogor menghasilkan 10 nama Capres yang diusulkan. Tiga diantaranya merupakan tokoh-tokoh internal PAN. Yakni, Zulkifli Hasan, Eddy Soeparno dan Bima Arya Sugiarto.

Serta tujuh tokoh dari eksternal PAN yang diusulkan diantaranya, Ridwan Kamil, Erick Tohir, Anies Baswedan, Andika Perkasa, Sandiaga Uno, Haedar Nasir, dan Gatot Nurmantyo. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan