oleh

Viral, Holywings Bikin Promo Beri Minuman Beralkohol Gratis untuk Pemilik Nama Muhammad dan Maria

JABAREKSPRES.COM – Publik tanah air dibuat geger, saat membaca postingan dari Instagram Stories yang diunggah oleh akun resmi Holywings Bar. Dalam postingan tersebut Holywings membuat promo gratis minuman berakohol untuk yang memiliki nama Muhammad dan Maria, pada Rabu (22/6).

Di akun @holywingsbar, tampak poster yang menunjukkan dua botol minuman beralkohol, merek Gordon’s Dry Gin dan Gordon’s Gin Premium Pink. Dalam poster tersebut tertulis “Di mana? Nama-nama ini mendapatkan botol gratis! Tiap, Kamis,”

Yang menjadi permasalahan hingga menggegerkan publik adalah pencantuman kalimat dibawahnya, yakni tepatnya di depan dua botol minuman beralkohol yang tengah dipromosikan. Holywings Indonesia mencantumkan nama Muhammad dan Maria.

Dengan kata lain, mereka akan memberikan satu botol Gordon’s Dry Gin, gratis, untuk mereka yang bernama Muhammad. Begitu juga satu botol Gordon’s Gin Premium Pink, gratis, untuk mereka yang bernama Maria.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tutup Holywings, Buntut dari Promo mengandung SARA

Dilansir dari Republika yang telah mengonfirmasi langsung hal ini kepada pihak Holywings Indonesia. mennayakan kebenaran promo dalam poster tersebut.

“Promo yang menyertakan nama ‘Muhammad’, seperti yang ada di foto ini, apakah benar?”

Holywings Indonesia menjawab, “Hai Holy People, selamat pagi dengan saya Ghany, team CS Holywings.”

“Mohon maaf, kak, untuk promo tersebut telah di-take down, ya, kak,” jawabnya kepada Republika.

“Berarti, tadinya ditulis nama ‘Muhammad’, ya, Kak Ghany? Atau itu di-edit oleh oknum yang tidak bertanggung jawab? Atau seperti apa?” tanya Republika kembali.

“Betul, kak, untuk nama promo tersebut sesuai dengan flyer. Namun, hal tersebut sudah kami bantu teruskan ke manajemen kami, dan sudah di-take down, ya, kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.”

Baca Juga:  Pasang Nama Muhammad dan Maria di Promosi Minuman Beralkohol, Sunan Kalijaga Minta Cabut Izin Holywings

Meski sudah di take-down atau dihapus, namun unggahan itu telah telah memancing berbagai opini publik. Salah satu yang memberikan tanggapan keras adalah Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Sufyan Hadi. Dalam keterangan tertulisnya dia sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Kami sangat menyayangkan sikap Holywings, penggunaan nama Muhammad, tidak sepantasnya dijadikan satu simbol untuk mendapatkan gratis minuman beralkohol, yang di mana dalam Islam, hal tersebut jelas sangat diharamkan untuk dikonsumsi.” Tulis Sufyan pada Kamis (23/6).

“Kami tidak pernah mempermasalahkan kegiatan yang selama ini berlangsung di Holywings, tetapi jika itu berkaitan dengan simbol-simbol kebanggaan kami yang digunakan untuk hal yang tidak tepat, maka kami akan bersuara lantang untuk melawan kegiatan tersebut.” Tambah Sufyan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.