oleh

Ribuan Petugas Ditugaskan Awasi Kesehatan Hewan Kurban di Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melepas 1.784 petugas kesehatan hewan dari berbagai instansi dan universitas untuk melakukan pengawasan dan pemberian fasilitas kesehatan kepada peternak dan penjual hewan kurban.

Ridwan Kamil menyatakan pelepasan ribuan tenaga kesehatan tersebut ditujukan agar masyarakat dapat lebih tenang dalam membeli hewan, khususnya kurban pada saat jelang Idul Adha.

Bahkan, tim pemeriksa juga ditujukan untuk memastikan bahwa hewan yang akan diperjual belikan oleh para peternak bebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga:  Sapa Wartawan, Ridwan Kamil: Jumat Kita Ngobrol dari Hati ke Hati

“Semua bekerja sama dalam satu tim untuk memastikan kurang lebih 800 ribuan hewan kurban yang tahun ini ditargetkan akan dipotong dan tentunya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan,” jelas Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/6).

Selain melakukan pemeriksaan, tim pemeriksa juga akan sekaligus melakukan vaksinasi Anti PMK kepada seluruh hewan khususnya kurban di Wilayah Jawa Barat.

“Penganggulangan PMK akan terus dilakukan termasuk setiap hari kita akan memvaksin hewan-hewan yang sehat dan mengobati hewan-hewan yang sakit oleh PMK juga. Dan sampai saat ini sudah 40 persen lebih hewan-hewan itu sudah sembuh (dari PMK). Jadi tingkat kesembuhannya juga naik,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.