Ribuan Petugas Ditugaskan Awasi Kesehatan Hewan Kurban di Jabar

Editor:

“Jadi penyakit ini (PMK) bisa segera kita slesaikan, kemudian produksi susu yang sempat menurun khususnya dari sapi perah itu juga bisa kembali normal,” sambungnya

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat, Mohammad Arfin Soedjayana, ketersediaan vaksin di Jabar sendiri kini telah tersedia sebanyak 120 ribu vaksin Anti PMK yang nantinya akan didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota melalui tim pemeriksa.

“Kita akan distribusi hari ini ke Kabupaten Kota dan kita akan rapat, kemudian kita distribusikan mulai besok mereka (Tim Pemeriksa) harus sudah vaksinasi,” ungkapnya di tempat yang sama.

Namun, untuk jumlah vaksin yang saat ini telah diberikan oleh Pemerintah Pusat, Arifin mengaku masih terbilang dari populasi hewan ternak di Jawa Barat.

“Sebenarnya kalau populasi kita meminta itu di angka 600 ribu untuk satu kali vaksin ke semua hewan. Tapi sekarang kita baru dikasih 120 ribu. Dan itu katanya akan datang 3 juta dari kementerian melakukan impor dari luar. Jadi kalau total 3 kali (pemberian vaksin) itu kan harus ada pengulangan yang kedua itu satu bulan, kemudian booster nya di 6 bulan. Jadi untuk kebutuhan kita sampai saat ini harusnya 1,8 juta vaksin,” pungkas Arifin.

(San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.