oleh

Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Ukraina, Begini Persiapan Keamanan dari Paspampres

Jabarekspres.com – Presiden Jokowi akan berkunjung ke wilayah perang Kiev, Ukraina, pada akhir Juni 2022. Berikut ini persiapan Paspampres untuk melindungi orang nomor satu di Indonesia.

Kunjungan yang dilakukan Jokowi adalah bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, serta upaya memberikan kontribusi untuk menangani dampak akibat peperangan tersebut.

Lantas, apa saja langkah yang akan dilakukan Paspampres untuk mengawal Presiden Jokowi selama di Ukraina? Dilansir dari Antara pada Kamis 23 Juni 2022, berikut ini informasinya.

Baca Juga:  Rencana Kenaikan Tarif Masuk Candi Borobudur Dibatalkan, Harga Tiket Tetap Rp50 Ribu

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyiapkan pelindung kepala, rompi antipeluru, serta akan membawa senjata laras panjang, guna melindungi Presiden Joko Widodo selama kunjungan di wilayah perang Kiev, Ukraina, akhir Juni 2022.

“Kami sudah menyiapkan helm, rompi untuk kegiatan di sana. Kami sudah siapkan semuanya. Untuk senjata, yang biasanya kami tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina sudah memberi kami keleluasaan untuk membawa laras panjang,” kata Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Baca Juga:  Konflik Ukraina-Rusia Terus Mencekam, Seorang Anak Kecil Tewas, Dua Warga Amerika Terancam Hukuman Mati

Pelindung kepala dan rompi antipeluru akan dikenakan Presiden Jokowi dan delegasi selama berada di Kiev.

Lalu, sejumlah senjata laras panjang yang dibawa disesuaikan dengan jumlah personel Paspampres yang mendampingi Presiden ke lokasi, terdiri dari 10 personel tim penyelamatan, 19 personel grup utama, serta 10 personel tim pendahulu yang direncanakan berangkat ke Kiev lebih dulu pada Kamis hari ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.