oleh

Mendag Zulhas Sampaikan Harga Kepokmas, Ancam Para Agen Nakal

BANDUNG – Mentri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan bahwa harga kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepomas) untuk saat ini telah mengalami penurunan.

Seperti halnya di Pasar Kosambi Bandung, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa untuk harga cabai merah keriting kini berada di kisaran Rp80.000 per kilo dari semula Rp100.000.

“Harga stabil, tidak ada kenaikan lagi bahkan kalau cabe cenderung turun. Kemarin cabe merah keriting Rp100 ribu lebih, tadi saya beli Rp80 ribu (per kilogram). Dan kemarin saya tanya di Cibubur Rp120 ribu, sekarang sudah Rp100 ribu. Jadi cendrung ada penurunan,” jelas Menteri yang akrab disapa Zulhas, seusai meninjau harga dan ketersediaan Kepokmas di Pasar Kosambi, Bandung, Kamis (23/6).

Baca Juga:  Blusukan Lagi ke Pasar, Mendag Zulhas Pastikan Harga Migor Stabil Dalam Waktu 2 Minggu

Akan tetapi, untuk daging sapi, Zulhas mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada lagi penurunan harga setelah semenjak Hari Raya Idul Fitri. Namun, ia mengaku, hal tersebut terbilang masih stabil.

“Untuk daging stabil tapi setelah naik, biasanya di Rp40 ribu tapi ini Rp150 ribu (per kilogram). Tapi masih stabil, tidak ada kenaikan lagi,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.