oleh

18 Tahun Sekali, Fenomena Lima Planet Sejajar Terjadi Besok Subuh

Jabarekspres.com – Besok, Jumat (24/6) subuh akan terjadi fenomena 5 planet akan sejajar. Fenomena ini sangat langka, karena terjadi setiap 18 tahun sekali.

Lima planet yang sejajar itu yakni ada Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan sejajar pada Jumat pagi, tepat sebelum matahari terbit.

“Bangunlah lebih awal, sebelum matahari terbit, dan lihat ke timur untuk mencari planet-planet yang terbit. Jika cuaca cerah, penyelarasan seharusnya tidak salah lagi akan terjadi,” ujar koordinator planetarium Universitas Wyoming AS, Max Gilbraith kepada Cowboy State Daily pada Rabu (22/6) kemarin.

Baca Juga:  Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022, Apa yang Akan Terjadi di Bumi?

Melansir dari laman cowboystatedaily, waktu matahari terbit tidak bersamaan di Wyoming, AS maka disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu kapan fenomena itu akan terjadi di daerah Anda dan bangunlah sebelumnya.

Mulai dari 5:19 di Gillette hingga 5:21 di Sheridan hingga 5:26 di Cheyenne hingga 5:35 di Riverton hingga 5:42 di Jackson hingga 5:52 di Evanston, dan semua titik di antaranya.

Sementara jika di Indonesia waktu yang tepat melihat fenomena 5 planet sejajar yakni sekitar pukul 04.30 WIB sampai 05.30 WIB.

Baca Juga:  Fenomena Planet Sejajar 24 Juni 2022, Apa yang Akan Terjadi di Bumi?

Kondisi cuaca di beberapa bagian negara bagian itu, yang membentang dari Cheyenne hingga Casper hingga Worland, akan cerah pada Jumat pagi dengan kemungkinan hujan dan badai pada sore hari, menurut Layanan Cuaca Nasional.

Bagian lain, seperti Cody dan Gillette, diperkirakan akan diguyur hujan pada Jumat pagi, yang dapat mempengaruhi visibilitas keselarasan planet.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.